I’ve been waiting for the day when i can tell you, see you soon.

That one conversation that changes everything. Haha

I can’t promise that things will be perfect, but i swear i’ll never leave. 
Why ? Because he make me smile for no  reason, he always make me feel special :) 
And then, he make me love him when i shouldn’t be loving him.
thank you Ferry(ku) (yang) Aditya.

That one conversation that changes everything. Haha

I can’t promise that things will be perfect, but i swear i’ll never leave.
Why ? Because he make me smile for no reason, he always make me feel special :)
And then, he make me love him when i shouldn’t be loving him.
thank you Ferry(ku) (yang) Aditya.

Cerita secangkir es teh tanpa gula.

Hari pertama di rumah, kumpul buka puasa papap, mama, aku, si tengah dan sibungsu.
Ngobrolin banyak hal, tapi yang bikin hati berasa tetiba kaku kek canebo kering pas sitengah bilang

Dyta : ma, diliat” ka Ferry itu mirip papap 😂
Aku : heh ( seandainya bisa aku jambak itu anak )
Mama : masa ?
Dyta : iyaa kumisnya mirip hahaha
Aku : semua kumis cowo hampir mirip!!
Dyta : nggak cobak kasih liat potonya
Aku : kalo ku tampar
Mama : kalo iya mirip papap berarti Ferry nggak ganteng!
Papap : ini sayur kurang enak yaaa

Itu aku cuman pasang muka datar sedatar datarnya lantai rumah —”
Lucu sih lucu cuman nggak lucunya kalo tetiba aku bilang “sudah putus kami ma”.
Yaaaa, pura-pura masih baik-baik aja itu gak enak, semoga kamu gak pura-pura sekarang.

July, 2014


(Chat)
X : sudah bangun ? Ayoo sahur bareng anak-anak.
Y : dimana ?
X : anak” di Mcd
Y : hhhmm, liat ntr deh
X : udah jam sgni ntr telat sahur lagi, yaudah ak jmpt yaa..
Y : hahaha iyadeh

…….
X : aku didepan (chat)
(Masuk mobil)
Y : cepat banget ?
X : org aku di kos Ari tadi
Y : sialan —”

Terus dijalan, dia nyalain musik.

Y : kok punya lagu coldplay ? Ini kan album pertama, suka juga ?
X : itu liat FD siapa yg aku colokin
Y : hah kok bisa dikamuuuu
X : makanya jgn cerobooh

Sampai Mcd makan - ketawa - di bully - kenyang - ngantuk

X : baca niat puasa pasti lupa
Y : hahaha yg keingat tadi ipon aku tinggal sambil ke charge
X : yaampun Niaa

Terus kita pulang pamit sama anak-anak. 
Sampai dirumah

Y : makasih yaa sekalian aku pamit
X : iya tihati yaa, oh iyaaa ini aku semalem bungkus buru” jd nggk rapi ( ambil bungkusan kado gede di seat belakang ) 
Y : hahaha apaaan ini ih
X : gapapa hadiah puasa sebulan
Y : gundul, kalo ini hadiah harganya nggk lebih sejuta aku buang
X : kalo lebih sejuta diapaain ?
Y : aku gadai!
X : hahaha monster, sana jgn lupa shalat subuh sebelum berangkat
Y : makasih loh, see yaaa

Begitulah singkat ceritanya.

July, 2014


(Chat)
X : sudah bangun ? Ayoo sahur bareng anak-anak.
Y : dimana ?
X : anak” di Mcd
Y : hhhmm, liat ntr deh
X : udah jam sgni ntr telat sahur lagi, yaudah ak jmpt yaa..
Y : hahaha iyadeh

…….
X : aku didepan (chat)
(Masuk mobil)
Y : cepat banget ?
X : org aku di kos Ari tadi
Y : sialan —”

Terus dijalan, dia nyalain musik.

Y : kok punya lagu coldplay ? Ini kan album pertama, suka juga ?
X : itu liat FD siapa yg aku colokin
Y : hah kok bisa dikamuuuu
X : makanya jgn cerobooh

Sampai Mcd makan - ketawa - di bully - kenyang - ngantuk

X : baca niat puasa pasti lupa
Y : hahaha yg keingat tadi ipon aku tinggal sambil ke charge
X : yaampun Niaa

Terus kita pulang pamit sama anak-anak.
Sampai dirumah

Y : makasih yaa sekalian aku pamit
X : iya tihati yaa, oh iyaaa ini aku semalem bungkus buru” jd nggk rapi ( ambil bungkusan kado gede di seat belakang )
Y : hahaha apaaan ini ih
X : gapapa hadiah puasa sebulan
Y : gundul, kalo ini hadiah harganya nggk lebih sejuta aku buang
X : kalo lebih sejuta diapaain ?
Y : aku gadai!
X : hahaha monster, sana jgn lupa shalat subuh sebelum berangkat
Y : makasih loh, see yaaa

Begitulah singkat ceritanya.

Ya Allah ya Rabb, Jangan dekatkan lagi hamba pada orang yang hanya membuang-buang waktu hamba.

Mari bercerita

Berbicara melalui apa saja sebisa kita
Yang bukan tentang kita
Mungkin tentang kenapa nasi Padang pake kuah rendang lebih enak
Tentang pantai yang tak lagi indah
Tentang keadaan kamar yang mulai tidak lagi ramah
Tentang 2 calon presiden yang penuh tiki taka
Atau tentang langit ke 7 di angkasa
Apalagi tentang olahraga, aku suka biru kamu suka putih lalu siapa yang kalah.
Jangan berlalu begini saja
Mari berbicara apa adanya
Mari bercerita apa saja
Tetap jatuh cinta dengan suara, dengan harapan esok kau datang lalu ada pelukan nyata.
Begini saja, terus tertawa, terus menahan amarah, terus kita bercerita terus terdengar alunan nada bicara sampai ntah.
Kutunggu kau berdayung sampai kerumah.
Datanglah untuk memupuk terang pada siang, lalu duduk berdua sebelum senja, memeluk gelap dan jangan pergi sebelum pagi kelak.

Senjata makan tuan itu namanya persepsi, bisa babak belur sama pemikiran sendiri. Hidup didunia ngira-ngira.

Moment

Malang, 20 oktober 2013 lalu, malam itu acara peresmian komunitas sastra kami yang kami beri nama Malam Puisi Malang, tentang komunitas kami nanti akan aku jelaskan diblog selanjutnya, yang ingin aku ceritakan di sini tentang kedatangan seseorang dimalam itu untuk memenuhi undanganku di warung susu, suhat, sekaligus kedatangannya disetiap moment penting dalam hidup.

Sebenarnya aku mengundangnya, adik ku dan ayahku yang kebetulan bisa mendatangiku kemalang namun sayangnya malam itu ayahku malah tidak dapat hadir karena eyang putri sedang sakit.

Dia datang dengan t-shirt hitam, celana jeans coklat dan sepatu vansnya, saat itu aku masih menganggapnya seorang kakak bukan kekasih seperti saat ini. Di warsu itu dia duduk disamping adik kandungku. Sangking sibuknya dengan rundown acara yang super duper berantakan aku bahkan tidak sempat untuk duduk dan mengobrol bersamanya dan adikku, untung saja dia masih bertahan duduk di kursi depan panggung sampai waktunya aku tampil membawakan puisi “ayah” yang aku hadiahkan untuk ulang tahun ayah esok harinya, seharunya ayah dapat mendengarkan dan melihat bagaimana aku membawakan dramamusikal puisiku, entah secara spontan atau apapun namanya aku tidak begitu kecewa dengan tidak hadirnya ayah selain karena penonton yang membeludak, wartawan media cetak yang hadir juga karena disana ada dia dan adikku yang menyaksikan aku berdiri membacakan karyaku.

Ketika saatnya aku tampil, sebelum aku membacakan puisiku aku bilang “seharusnya ada ayahku disini tapi terimakasih untuk kakakku dan adikku yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir disini” dan dia pun adikku tersenyum.

Menyenangkan sekali.

Foto ini tidak sengaja dipotret oleh adikku, kebetulan dia terlihat sambil memotret ku dengan iphonenya. Aku senang karena aku bisa menunjukan kepadanya kalau “main”ku itu tidak sekedar main, nongkrong atau foya-foya tapi bisa menghasilkan karya. Aku senang dia tepuk tangan dengan apa yang sudah aku tampilkan. Aku senang ketika aku bisa mendirikan suatu komunitas yang sesuai dengan minatku, ketika aku menjadi ketua di komunitas itu dia tau kalau aku bukan “adik”nya yang tahunya hanya main kesana-kesini tanpa hasil. Aku senang sekarang aku sadar tanpa sengaja dia selalu terlibat disetiap moment baik atau buruknya hal-hal yang harus aku lewati selama 3 tahun ini.

Terimakasih Ferry(ku) (yang) Aditya.

Setiap kali kita pergi akan terasa jauh perjalanan sampai ketempat tujuan, sedangkan setiap kali kita pulang akan terasa lebih dekat, itu mengapa aku lebih suka pulang dari pada pergi darimu.

Setiap kali kita pergi akan terasa jauh perjalanan sampai ketempat tujuan, sedangkan setiap kali kita pulang akan terasa lebih dekat, itu mengapa aku lebih suka pulang dari pada pergi darimu.

Taman Nasional Gunung Bromo, Indonesia.

Dari kota Malang ke Gunung Bromo  lewat Lawang lalu Kec. Nangkojajar memakan waktu kurang lebih 3 jam. Selayaknya perjalanan kegunung melewati jalan-jalan yang berliku-liku, menanjak dan kanan kiri jurang. Kalau berangkatnya malam kewaspadaan harus selalu ditingkatkan, setelah melewati pasar Nangkojajar penerangan jalan sangat minim jarak dari dusun satu kedusun yang lain lebih dari 5 km dan sisanya sepanajang jalan adalah hutan.

Pintu masuk Gunung Bromo akan dibuka pukul 3 dini hari, jadi masyarakat di sana memang banyak menyediakan homestay, hotel dan villa dengan view pemandangan alam untuk traveller yang tiba saat sore atau sebelum jam 3 pagi.

Kenapa jam 3 pagi ? karena bromo selalu terkenal dengan penanjakannya untuk melihat sunrise, jadi para traveller bisa memulai wisata dari jam 3 pagi dan suhu saat pagi di Gn Bromo adalah sekitar 18°C sampai 21° C.

Jalur penanjakan untuk melihat sunrise berbeda dengan jalur ke gunung bromo, dari penanjakan kita kembali lalu nanti akan ada jalur khusus untuk kebromo. Jarak pandang sangat minim karena tebalnya kabut. Jalur atau jalan ke gunung bromo menurun tajam jadi pastikan kendaraan pribadi (motor) benar-benar dalam keadaan baik. Mobil pribadi tidak diizinkan masuk kekawasan wisata gunung bromo, masyarakat disana menyiapkan mobil Jeep yang bisa di sewa untuk mengantar kepenanjakan dan berkeliling gunung bromo. Gunung bromo dikelilingi dengan pasir-pasir yang cukup tebal jadi diberi nama lautan pasir traveller bisa aman untuk berkeliling gunung bromo dengan menggunakan jeep dan kalau ingin menggunakan motor pribadi bisa saja namun harus sangat hati-hati karena ketebalan pasir bisa menyebabkan pengendari jatuh dari motor. Selain menyediakan mobil jeep masyarakat disana juga menyediakan ojek motor untuk berkeliling bromo, motor yang disediakan adalah motor-motor yang memang sudah didesain untuk dapat melaluli lautan pasir.

Untuk naik kepuncak gunung bromo melihat blerang dan segala material dalam kawahnya kita harus berjalan dari tempat parkir kendaraan sekitar 2km dan menaiki 250 anak tangga, dari tempat parkir juga disediakan jasa menyewaan kuda yang bisa mengantar sampai dibawah tangga naik kekawah gunung bromo.

Selain  gunung bromo ada pasir berbisik ada bukit Safana yang lebih terkenal dengan bukit teletubis dan masih banyak lagi, jarak dari satu tempat ketempat lain berkilo-kilo meter dan harus melewati lautan pasir namun mata selalu dimanjakan dengan keindahan-keindahan alam. Ada juga bunga Edelweis yang hanya bisa didapatkan di gunung bromo, bunga ini bisa kita petik juga bisa kita beli yang sudah berupa rangkain bunga dengan warna yang cantik.

-          Penginapan                   = Rp 250.000 – Rp 300.000

-          Masuk Gn Bromo           = Rp 30.000 – Rp 35.000

-          Jeep                               = Rp 450.000 – Rp 600.000

-          Ojek                               = Rp 150.000

-          Naik kuda                       = Rp 50.000

-          Rangkaian edelweis       = Rp 20.000

Pernyataanmu “semua akan baik-baik saja” adalah satu-satunya ke-bullshit-an yang ku nikmati dari adamu.